Program Pertukaran Mahasiswa UNIKU dan UUM Mendapatkan Hibah BELMAWA Ristekdikti 2019


Program Pertukaran Mahasiswa UNIKU dan UUM  Mendapatkan Hibah BELMAWA Ristekdikti 2019

Aldy Rizky Juniar, Tarisya Safitri, Anita Azura, dan Dessy Rizky Amalia adalah mahasiswa Teknik Informatika S1 Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (FKOM UNIKU) yang berkesempatan untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa ke University Utara Malaysia (UUM). Dari ke empat mahasiswa tersebut salah seorang mahasiswa memperoleh Hibah Belmawa dari Ristekdikti atas nama Aldy Rizky Juniar.

 

4 Mahasiswa pertukaran pelajar UNIKU dan UUM

 

Kegiatan pertukaran mahasiswa ini merupakan salah satu kegiatan yang dilatarbelakangi oleh program kerja antara Universitas Kuningan (Indonesia) dengan Universiti Utara Malaysia (Malaysia).

Empat orang mahasiswa tersebut rencananya akan berangkat ke malaysia pada tanggal 4 September 2019. Mereka akan melaksanakan proses pembelajaran di malaysia selama 1 semester. Disamping mengirim empat orang mahasiswa ke University Utara Malaysia, pada semester ganjil tahun 2019/2020 ini juga Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan Kedatangan 6 mahasiswa dari University Utara Malaysia yang akan melaksanakan proses pembelajaran selama 1 semester di Program Studi Teknik Informatika S1.

 

Wakil Rektor1, Rektor UNIKU dan Dekan FKOM UNIKU dengan Mahasiswa UUM Semester Ganjil 2018-2019

 

Enam orang mahasiswa yang akan melaksanakan proses pembelajaran di Fakultas Ilmu Komputer adalah : Ain Nabilah, Nur Farah, Qurratul Ain, Nurul Aisyah, Nur Athirah dan Siti Madhah. Kedatangan mahasiswa dari University Utara Malaysia ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan ini merupakan yang kedua kalinya. Dimana pada semester ganjil 2018/2019 University Utara Malaysia juga sudah mengirimkan 3 orang mahasiswanya untuk belajar di Program Studi Teknik Informatika S1. 

Selain itu pada semester ganjil 2018/2019 3 orang mahasiswa Program Studi Teknik Informatika S1 juga mengikuti program Sit In di University Utara Malaysia yaitu Aida, Dedi, dan Rahilia.

 

Aida, Dedi, dan Rahilia program Sit In di University Utara Malaysia

 

Dikarenakan proses pembelajarannya yang baik dan berkualitas maka University Utara Malaysia mengirimkan kembali mahasiswanya sebanyak 6 orang untuk belajar di Program Studi Teknik Informatika S1.