FKOM Gelar TOT dan Sertifikasi Kompetensi Internasional dengan B-One (Microsoft Indonesia)


FKOM Gelar TOT dan Sertifikasi Kompetensi Internasional dengan B-One (Microsoft Indonesia)

Dalam rangka peningkatan kemampuan dan kompetensi dosen Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan pelatihan untuk pelatih (Trainning of Trainer atau TOT) Adobe Potoshop dan melaksanakan sertifikasi kompetensi internasional Adobe Certified Associate (ACA) di Laboratorium Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan (Uniku).

Kegiatan yang digagas oleh Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan merupakan hasil kerjasama antara pihak Fakultas Ilmu Komputer (FKom) dengan pihak PT Satu Visi Indocreative (B-One) yang merupakan kepanjangan tangan dari Microsoft Indonesia,” kata Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan Dadang Hamdani, M.Kom., ketika ditemui usai melaksanakan penandatangan kerjasama (MoU) dengan pihak PT Satu Visi Indocreative (B-One) yang disaksikan langsung oleh Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dan Wakil Rektor II Uniku Fahmi Yusuf, MMSI., di ruang kerja Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKom) Universitas Kuningan (Uniku).

Selain itu, Dadang menjelaskan, kegiatan pelatihan yang akan digelar selama dua hari tersebut, ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para dosen FKom sehingga dalam proses pembelajaran bisa terjadi transfer of knowledge yang bertaraf internasional.

“Bukan hanya itu saja, dengan diselenggarakan kegiatan pelatihan seperti ini, diharapkan para peserta yang mana para dosen, Staf dan laboran FKom Uniku, dapat meningkatkan kemampuan atau kompetensinya guna meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas para lulusannya.

“Iya, itulah kiranya harapan besar kami (FKom Uniku) menyelenggarakan kegiatan pelatihan seperti ini. Perlu diketahui bersama, FKom juga akan menyelenggarakan kegiatan seperti pelatihan ini, dalam rangka mempersiapkan para mahasiswanya atau calon lulusannya agar memiliki kemampuan atau kompetensi yang berkualitas dan tersertifikasi berskala nasional maupun internasional,” harapnya.