Tim ALOPE TI UNIKU sabet juara 2 Web Development Competition di ajang IFEST Universitas Atma Jaya Yogyakarta

tim alope teknik informatika universitas kuningan (3)

FKOM JUARA, 26 Maret 2024 – Prestasi gemilang kembali diraih oleh sekelompok Mahasiswa Teknik informatika Universitas Kuningan dalam ajang Web Development Competition IFETS Universitas Atma Jaya Yogyakarta Dengan tema yang menggugah, “Exploring Indonesia with the Power of Technology“, acara ini berhasil menarik perhatian dari berbagai kalangan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.

Tim “ALOPE”, yang terdiri dari Ilham Hafidz, Masnun Muhaemin dan Firdan Fauzan yang merupakan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika semester 4 ini berhasil mencuri perhatian juri dan mengalahkan peserta lainnya dan meraih juara kedua dalam ajang bergengsi tersebut, tentu ini menjadi deretan prestasi yang kesekian kalinya dalam ajang yang sama.

Perlu diketahui perjalanan kompetisi dimulai pada tanggal 2 Februari 2024, dengan tahap pengerjaan dan pengumpulan karya yang berlangsung hingga 5 Maret 2024. Tim ALOPE telah menunjukkan dedikasi dan keahlian mereka selama periode ini, menghasilkan karya yang mengesankan dan inovatif. Pada tahap penyisihan yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 12 Maret 2024, karya-karya dari berbagai tim dievaluasi secara ketat oleh para juri yang berpengalaman.

Tim ALOPE berhasil melewati tahap penyisihan dengan gemilang, dan mereka melangkah ke tahap final yang digelar pada tanggal 22 Maret 2024. Pada tahap ini, mereka bersaing dengan tim-tim terbaik lainnya dalam presentasi proyek dan demo produk mereka di hadapan para juri serta audiens yang hadir. Meskipun persaingan sangat ketat, tim ALOPE berhasil menampilkan kemampuan terbaik mereka dan bertengger pada posisi kedua di ajang tersebut.

Dengan demikian, IFEST UAJY bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga platform untuk menginspirasi dan mendorong generasi muda untuk terlibat dalam teknologi demi kemajuan bangsa. Semoga keberhasilan tim ALOPE menjadi inspirasi bagi banyak mahasiswa lainnya khusunya untuk mahasiswa di lingkungan Universitas Kuningan untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya luar biasa di masa depan.

Fkom Juara – Uniku Jaya!!!

(DH)

Scroll to Top