B

VISI PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA S1

“Terwujudnya program studi yang handal dan unggul dibidang teknologi informasi yang memiliki standar kompetensi dan menghasilkan tenaga-tenaga ahli IT yang cerdas dan berbudi luhur di wilayah Jawa Barat pada tahun 2032”

MISI PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA S1

  1. Menyelenggarakan pendidikan bermutu tinggi dibidang Teknik Informatika bagi masyarakat sebagai sarana untuk menghasilkan lulusan yang bermoral, berkualitas, professional, kompeten, sesuai dengan kebutuhan standar industry, profesi dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini dan yang akan datang.
  2. Memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pengenalan, pengalihan dan penyebaran ilmu pengetahuan dan teknologi yang relevan dengan ilmu teknik informatika untuk mencapai kualitas standar program studi dengan berfokus pada integritasi teknologi informasi dalam setiap aspek kehidupan manusia.
  3. Menemukan, mengembangkan dan menciptakan karya di bidang informatika serta menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi demi kepekaan dan kepedulian terhadap kehidupan masyarakat.
  4. Menggalang penelitian untuk berperan aktif dalam peningkatan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya bidang informatika.
  5. Menumbuhkan budaya diskusi dlam pelaksanaan Tri Dharma perguruan Tinggi

KOMPETENSI PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA S1

  1. Kemampuan untuk merancang dan melakukan eksperimen, menganalisis dan menginterprestasikan suatu perangkat lunak berbasis database dan system informasi untuk menyelesaikan persoalan teknologi informasi melalui metodologi mutakhir diberbagai bidang seperti pendidikan, perbankan, telekomunikasi, manufaktur, atau industri lainnya.
  2. Mampu mengembangkan system sesuai dengan fokus pada bidang keahlian yang dilakukan secara mandiri maupun bersama-sama, smart application untuk keperluan industri (soft computing) dan mengembangkan aplikasi mobile beserta infrastruktur pendukungnya (mobile computing).
  3. Membangun atau merancang system yang mampu mengakses informasi secara cepat, tepat dan akurat di sector industry maupun tempat mereka bekerja di masa depan. Khususnya merancang bangun perangkat lunak berbasis mobile, anatarmuka perangkat keras dan komunikasi data.
  4. Kemampuan berkomunikasi yang efektif dalam bahasa inggris Lisan maupun Tulisan.
  5. Kemampuan dan kapasitas pengetahuan yang cukup sebagai ahli teknik profesional untuk menjalankan tanggungjawab social, budaya, lingkungan, global, dan bisnis, serta peduli terhadap prinsip dan kebutuhan pembangunan berkelanjutan.
  6. Kemampuan untuk memanfaatkan teknik, keahlian dan peralatan atau tools modern yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya.
  7. Mengimplementasikan rancangan system secara efisien dan efektif di dalam sebuah software yang dirancang untuk organisasi atau tatanan komunitas lainnya sehingga mendukung tercapainya visi dan misi organisasi yang bersangkutan.